Jumat, 31 Mei 2013

Penulis Buku: Psikologi Zikir

H. Rizki Joko Sukmono, SH yang panggilan Akrabnya Mas Rizki ini dilahirkan di Jakarta 02 Nopember 1970, ia memiliki Silsilah yang Unik dari Ibunya yang berdarah Campuran Johor Malaysia dan China Marga TAN. Masa remajanya sampai Dewasa, bahkan sejak anak-anak dilatar belakangi dengan nuansa perkembangan yang berwarna Spiritual, dikarenakan sejak kelas 4 Sekolah Dasar, Mas Rizki sudah mempelajari Bela Diri Tradisional plus mengaji oleh seorang Gurunya yang bernama Ustad Marzuki (Banten) dan melalui jalan yang berwarna-warni Spiritual dengan latar belakang belajar Ilmu Bela Diri. Aktif di dunia Bela Diri sejak Tahun (1985-1988) di Perguruan PSG (Persatuan Silat Gabungan), Kelatnas Perisai Diri (1989-1995), Seni Bela Diri Tradisional Maenpo (1995-1999), dan banyak lagi Perguruan-perguruan / Pesantren-pesantren termasuk mempelajari Ilmu Tashowuf di Pon-Pes SURYALAYA Tasikmalaya Jawa barat yang ia kunjungi untuk belajar, hingga kini di Bina Langsung oleh Syaikh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul Ra ( Mursyid Tqn Suryalaya ke 38 ) Pon Pes Sirnarasa Cisirri Tasikmalaya.

Disamping itu dengan latar belakang hobi membaca yang berhubungan dengan, Pernapasan, Bela Diri dan Psikologi, lalu ia setelah menempuh tingkat Sarjananya (S-1. Fak
. Hukum UMS Jember), lalu ia melanjutkan ke Univ. Muhammadiyah Jember untuk belajar di Fakultas Psikologi dan kandas belum sempat menjadi seorang Sarjana Psikologi, selanjutnya ia tinggalkan karena mulai sibuknya permintaan melatih akan pengembangan keilmuannya.

Ia sangat senang menggabungkan keilmuannya dengan Riset Penelitian Ilmiah Barat, Penalaran, dan Perenungan Diri serta apa yang dipelajari secara Tradisional maupun Bacaan. Mas Rizki sempat ingin menjadi seorang Dokter, sehingga juga banyak mempelajari ilmu Kesehatan dan Sejak Usia 16 Tahun sudah mengobati orang sakit.

Bermula dari dibentuknya kegiatan yang bernama Sanggar Meditasi & Tanaman Obat ADEM ATI yang ia dirikan sejak tahun 1993 adalah Lembaga yang berorientasi sebagai Pusat Penyembuhan Holistik dan Pembinaan Mental, yang sangat terkenal di Kota Jember. dibangunnya dengan asal usul dari berbagai Sumber Keilmuan yang telah ia pelajari dan seleksi melalui filter: Agama, Kesehatan, Ilmu Pengetahuan dan lainnya, sebatas kemampuan penalaran, wawasan, penelitian, dan percobaan-percobaan yang dilakukannya dengan dasar ilmunya, dalam mengembangkan enam indera manusia dengan 3 Kekuatan yakni: Napas, Jurus dan Konsentrasi/Zikir, serta pengalaman dan mengikuti kursus-kursus menjadi seorang ahli ramu-ramuan tradisional.

Rizki Joko Sukmono mempersunting Ida Hamidah Putri dari KH. Abdul Hamid CHM murid pertama dari Syaikh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul Ra ( Mursyid Tqn Suryalaya ke 38 ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar